Berita Sekolah

Gempita HUT PGRI Kudus

by IYA
Gempita HUT PGRI Kudus – Acara peringatan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 meriah digelar di lingkup PGRI cabang Kecamatan Dawe. Jelang acara puncak tanggal 25 November 2022, rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak 10 November 2022 mulai dari lomba voli, solo song, badminton, dan jalan sehat.

Tema HUT PGRI 2022 “Guru Bangkit Pulihkan Pendidkan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju” menjadi tonggak semangat guru-guru di Indonesia dalam mendidik putera-puteri bangsa. Semangat guru-guru SMKN 2 Kudus dalam berlomba juga patut jadi sorotan.

Cabang lomba voli menjadi lomba yang pertama kali diikuti. Bertempat di SMPN 2 Dawe pada 7 November 2022, tim voli SMKN 2 Kudus mengalahkan P. Cendono. Berlanjut di hari berikutnya, SMKN 2 Kudus memenangkan pertandingan melawan Kartini. Hari ketiga perebutan juara grup, voli SMKN 2 Kudus tetap bertahan unggul dari Sentana yang berlangsung tiga set.

Semifinal voli dilaksanakan di SD 4 Piji pada 10 November 2022. SMKN 2 Kudus bertemu dengan Raden Setro dengan hasil unggul. Melenggang ke babak final, SMKN 2 Kudus melawan Kaliyetno dengan pertandingan alot yang berlangsung 5 set dengan skor 3-2. Kemenangan berpihak pada SMKN 2 Kudus setelah 5 hari berturut-turut berjuang. “Kualitas tim lawan yang seimbang membuat pertandingan menjadi berat. Berkat kekompakan tim dan official, alhamdulillah target juara 1 Voli dapat kita raih,” ungkap Aji, koordinator tim voli SMKN 2 Kudus.

Lomba solo song 10 November 2022 SMK Negeri 2 Kudus diwakili oleh Siti Khumayah, S.Pd. dengan menyanyikan lagu wajib Hymne PGRI dan lagu pilihan Pantang Mundur karya Titik Puspa. “Tetap percaya diri saja, senang bisa mewakili SMK 2,” ucap Khumayah ketika ditanya perasaannya saat bernyanyi.

Berlanjut dengan cabang badminton yang bertempat di Gedung Serbaguna Kandangmas, SMKN 2 Kudus diwakili pasangan kakak beradik Ima Yulia Arfiani dan Adi Yulia Arfianto.  Bermula pada 12 November 2022, pasangan ganda campuran SMKN 2 Kudus itu memenangkan pertandingan melawan SMPN 2 Dawe. Berlanjut di perempat final di hari yang sama, SMKN 2 Kudus melawan SMPN 1 Dawe dan kembali memperoleh kemenangan.

Selang 2 hari, semifinal SMKN 2 Kudus melawan Diponegoro dengan hasil tim lawan yang unggul. Namun perjuangan belum berakhir, SMKN 2 Kudus masih harus bertanding untuk memperebutkan juara 3 dalam melawan Sentana sampai kemudian memenangkannya. “Lewat badminton, kami belajar tentang makna sebuah perjuangan,” pungkas Ima sambil memegang raket bersenar ungu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.